microfiber

microfiber
mipacko

Kamis, 27 Februari 2014

Petunjuk Perawatan Kain Lap Microfiber Mipacko

Petunjuk Perawatan Kain Lap Microfiber Mipacko


Kain microfiber dan mop Mipacko tidak perlu dicuci setelah setiap kali penggunaan hanya untuk membersihkan debu dan menyapu. Hanya goyangkan kain atau mop atau bilas dengan air hangat. Jika kain atau mop telah sangat kotor, cuci sebagai berikut:

Cuci dengan tangan atau mesin dalam air biasa atau hangat dengan larutan deterjen ( sabun cair ). Untuk kain / mop yang sangat kotor, cuci dengan air panas ( maksimum 90oC ) dengan agitasi normal, putar dan bilas. Hal ini membuat serat berkembang, membuka pori-pori daripada serat dan melepaskan butiran kotoran dan mikro partikel yang terperangkap. Sabun cuci powder, sering kali meninggalkan sisa butiran sabun di dalam kain dan banyak sabun cair mengandung parfum yang sangat kuat dan softener. Hal ini bagus buat baju tetapi jelek buat microfiber. Gunakan sabun alkalin ( yang mengandung surfactant dan tidak mengandung softener, chlorin bleach dan phospate ) dengan PH dibawah 11 yang biasanya standar untuk deterjen. Jika di perlukan, pisahkan microfiber berwarna sebelum pertama kali di cuci. Dalam kasus khusus, di perlukan juga deterjen yang mengandung chelating agent dan water softener untuk menetralkan kalsium dan magnesium dalam hard water yang menyebakan kain menjadi keras.


1.1 Microfiber dilihat secara microskopik



Keringkan alami untuk hasil terbaik atau gunakan mesin pengering ( maksimum 90oC lalu keluarkan dari mesin setelah kering betul ). Catatan : Menghindari commercial dryer berarti menghemat biaya energi.


Kain dan mop harus di cuci dengan material yang sejenis. Jangan cuci dengan handuk katun atau yang melepaskan banyak "lint". Cucilah secara terpisah. Sifat alami statis akan menarik setiap "lint" / bulu dari bahan garment yang lain. Bulu-bulu akan menutupi celah ( celah antara nylon polyester ) sehingga mengurangi efektivitas microfiber.



Jangan gunakan pelembut kain ( softener ), hal ini akan mengakibatkan efek seperti diatas, microfiber mungkin akan menarik mikro partikel dari lapisan softener, menyebabkan lapisan pada kain, ini bagus buat pakaian tetapi ini akan menutupi celah microfiber tadi, dan akan mengurangi daya tarik statis dan mengurangi daya bersih microfiber. Efek jelek ini dapat di kembalikan dengan cara mencuci ulang sesuai instruksi yang betul.



Jangan gunakan chlorine bleaching ( pemutih ), hal ini akan merusak serat nylon dan mengurangi daya statis ( efek magnetik ) yang membuat microfiber effective. Menggunakan pemutih akan secara aggresive menurunkan kualitas microfiber. Tidak ada cara untuk menghilangkan efek ini. Solusi lain yang baik adalah gunakan oxygen bleach yang aman untuk lingkungan untuk menggantikan pemutih yang lain.



Sangat jarang bahan kimia dapat merusak microfiber, tetapi penting untuk menjauhkan zat asam. Perhatikan peringatan label. Jika kimia mengindikasikan bahwa hal ini akan merusak plastik, maka akan merusak microfiber.




1.1 Textile Care Symbol for Microfiber


 Tagged with: Microfiber fabric, Microfiber Bath Towels, Microfiber Indonesia, Microfiber Glass Cloth, Microfiber Glass towels, Microfiber Gloves, Microfiber Glass, Kain microfiber murah, Kain Lap Microfiber, Kain Pel Microfiber, Pabrik Microfiber di Indonesia, Jenis kain microfiber, Supplier Kain Microfiber, Jual Kain Microfiber, Harga Kain Microfiber, Kain Lap Microfiber, Kain Pel Microfiber, Kain Microfiber di Indonesia, Jual Handuk Micofiber, Microfiber mops pad,Lap Microfiber, Lap Murah Microfiber, lap murah, kain microfiber, handuk murah, handuk microfiber, kain pel microfiber, lap mobil, lap motor, lap pel microfiber, jual lap microfiber, kain pembersih microfiber, kain permbersih mobil, kain pembersih lensa, baju mandi microfiber, kimono mandi, kain pel mop, pel lantai, ,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar