microfiber

microfiber
mipacko

Selasa, 25 Februari 2014

Bagaimana Cara Membersihkan Layar Monitor LCD atau LED

Bagaimana Cara Membersihkan Layar Monitor LCD atau LED




Pertandingan Piala Dunia akan segera berlangsung di Brazil, bulan July 2014 ini. Namun akan sangat menggangu apabila Layar LCD Anda kotor dan berdebu. Layar LCD mempunyai permukaan yang halus, tapi bukan terbuat dari kaca, seperti monitor CRT tua atau layar televisi lama. Layar LCD atau Monitor Plasma TV terdiri dari lapisan plastik tipis yang membentang di seluruh lapisan kristal cair yang membentuk gambar di layar. Oleh karena itu Layar LCD membutuhkan cara perawatan yang berbeda dengan perawatan monitor CRT. 

Jangan gunakan pembersih kaca yang berbasis amonia karena dapat menyebabkan goresan pada layar LCD dan dapat merusak plastik, dan jangan gunakan kertas tissue karena akan menimbulkan goresan dan mencoreng Layar LCD. Anda dapat membeli pembersih layar LCD komersial, tetapi mereka mahal dan mengandung bahan-bahan yang Anda mungkin sudah miliki di rumah. Sebenarnya cara paling baik adalah hanya menggunakan Kain Lap Microfiber dan Air.




Instruksi

1. Matikan Televisi Plasma Anda, atau monitor LCD anda, sebelum dibersihkan.  

2. Basahi Kain Lap Microfiber dengan sedikit air dan jangan menyemprot atau menyiram layar LCD, cukup basahi Kain Lap Microfiber saja sampai lembab dan basah saja. Jangan sampai ketika menyeka layar, air nya menetes ke sudut layar LCD Anda dan bahkan ke dalam bagian elektronik, dan menyebabkan konslet atau arus pendek ketika dinyalakan.

3. Usaplah Layar LCD Anda dengan Kain Lap Microfiber secara horizontal saja atau satu arah, jangan mengusap layar dengan gerakan memutar-mutar karena itu akan menyebabkan kotoran berkumpul dan menyebabkan goresan. Jangan menekan terlalu keras jika debu yang  membandel tidak segera hilang. Cukup dengan gerakan horizontal yang berulang saja. Kotoran membandel akan segera hilang.

4. Usaplah Layar LCD Anda dengan Kain Lap Microfiber bersih dan kering. Dan Nikmati nonton acara televisi kesayangan Anda. 

Selain Untuk Plasma TV, Anda bisa mengaplikasikan instruksi ini untuk : Layar Laptop, Ipad atau Tablet, Smartphone.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar