microfiber

microfiber
mipacko

Kamis, 04 Agustus 2016

Handuk Microfiber Versus Handuk Katun

Kebanyakan orang mungkin menghabiskan waktu memikirkan jenis cairan pembersih apa untuk digunakan daripada memikirkan jenis kain apa yang bagus untuk membersihkan. Seberapa penting, kain yang kita gunakan untuk membersihkan lantai, meja dan cermin / kaca? Dari perspektif ekologi Microfiber lebih ramah lingkungan dibandingkan kain katun atau kain sekali pakai (kain non woven). Dari sudut pandang sanitasi, Microfiber lebih efektif. Dari sudut pandang kemudahan dan efektivitas, Microfiber unggul lagi. Mengapa hal tersebut benar ?


Katun vs Microfiber
Bagaimana Microfiber bisa lebih ramah lingkungan dibandingkan kapas?
  1. Microfiber kuat lebih lama daripada katun/kapas yang juga menghemat uang Anda karena Anda dapat menggunakannya selama bertahun-tahun (5 tahun masih bagus) dan Microfiber tetap seefektif di hari Anda membelinya. Kain pembersih sekali pakai (non woven) akan menumpuk di tempat pembuangan sampah dan membutuhkan waktu yang lama untuk terurai.
  2. Microfiber membutuhkan air lebih sedikit dari kapas untuk mencuci. Saat membersihkan microfiber kita menggunakan sabun pembersih yang tak berbusa. Dibilas bersih dengan sekali bilasan pertama. Ini menghemat air.
  3. Microfiber mengering 3x lebih cepat dari kapas. Pernahkah Anda menempatkan handuk mandi katun dalam pengering/dryer? Pengering berjalan selama 60 menit dan ketika Anda memeriksa mereka masih basah. Jika Anda meletakkan handuk mandi Microfiber di pengering/dryer akan memakan waktu hanya 20 menit untuk mengeringkannya. Tentu saja, proses membersihkan dan mengeringkan ini dilakukan dengan mesin cuci dengan ukuran handuk katun dan handuk microfiber yang sama. Hal ini berarti menunjukkan jumlah energi yang digunakan pada proses pencucian dan pengeringan, Microfiber memerlukan lebih sedikit energi listrik.

Bagaimana microfiber membersihkan dan mensanitasi lebih efektif daripada katun/kapas? Microfiber berarti serat berukuran mikroskopis. Serat yang lebih tipis dari rambut manusia. Kalau kapas seperti jaring ikan dengan lubang besar. Jika Anda membersihkan dengan Lap katun, pasir, debu atau kuman mikroskopis kabur melalui lubang-lubang besar. Tapi, jika membersihkan dengan Lap Microfiber pasir, debu, kuman mikroskopis dan alergen akan tertangkap dalam serat-serat mikrokopis-nya.


Perbedaan Antara Microfiber dan Katun
Perbandingan Cara Kerja Microfiber dan Katun
Bagaimana lagi yang bisa microfiber gunakan?


Handuk Microfiber datang dalam berbagai jenis rajutan/tenunan, ukuran dan warna. Ada juga berbagai ukuran dari pel microfiber tergantung pada jumlah luas permukaan Anda membersihkan. Berikut adalah beberapa hal besar lainnya tentang microfiber yang bertentangan dengan kapas. Handuk Microfiber pembersih kaca tidak akan mencorek atau meninggalkan serat di belakang ketika sudah digunakan pada cermin atau kaca. 



Semua jenis handuk Microfiber dapat digunakan untuk membersihkan kendaraan dan tidak akan menggores permukaan apapun. Microfiber jenis Wafel sangat menyerap dan bekerja dengan baik untuk pengeringan mobil. Microfiber Hair Turban dapat menyerap air dari rambut Anda memungkinkan rambut untuk lebih cepat kering. Mengurangi waktu pengeringan dan tidak menggunakan listrik seperti pengringan rambut dengan menggunakan hair dryer. Pembungkusan rambut tersebut ringan dan tidak akan jatuh karena dikaitkan dengan kancing. Microfiber Bathrobe dan kain Lap Microfiber lebih lembut dari kapas/Katun. Rumah sakit dan juga Hotel sudah bermigrasi menggunakan Microfiber.


Hair Turban Microfiber
Kegunaan lain Microfiber: Membersihkan atau mengeringkan hewan peliharaan setelah dimandikan. Membersihkan lantai dengan flat mop Microfiber.



5 komentar:

  1. apakah seperti bahan kanebo unt lap kendaraan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan, kain microfiber terbuat dari bahan serat polyester dan nylon, bentuk rajutan nya juga seperti handuk pada umumnya, namun yang membedakannya adalah jenis benang yang dibawah 1 filament, sehingga sangant halus, lebih halus dari rambut manusia 7 kali...

      Hapus
  2. di mana aku bisa beli bahan microfiber
    untuk insert/popok

    BalasHapus
  3. di mana aku bisa beli bahan microfiber
    untuk insert/popok

    BalasHapus
  4. bahan microfiber untuk insert/popok bisa menghubungi marketing mipacko = 082217680990 dgn pak Yodi

    BalasHapus